-->

Ponsel Seluler Terbaik

Review Harga Handphone terlaris

Akibat dan Bahaya Terlalu Lama Menggunakan Laptop/PC

Bahaya Terlalu Lama Menggunakan Laptop - Akibat dan Bahaya Terlalu Lama Menggunakan Laptop/PC - Halo Sobat Tabloidlaptop.com, kali ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai bahaya terlalu lama menggunakan laptop dalam keseharian kita baik dalam berkerja ataupun mengerjakan tugas selama berjam-jam lamanya. Dizaman yang sudah sangat maju ini pastinya sudah lebih banyak orang yang dominan menggunakan Komputer/Laptop di komputer, apalagi para pengawai kantoran saat ini memiliki jam kerja kurang lebih 8 jam perhari di depan layar komputer ataupun laptop, tentunya ini akan menimbulkan efek yang cukup terasa.

Salah satu akibat yang timbul dari penggunaan laptop terlalu lama ini adalah mata menjadi lelah dan dapat menimbulkan dampak buruk bagi mata itu sendiri, tapi yang perlu sobat ketahui bukan hanya masalah pengelihatan saja yang terganggu seperti Minus tapi beberapa bagian tubuh juga merasakan efek akibat terlalu lama didepan layar laptop, Nah berikut beberapa gangguan kesehatan pada bagian tubuh yang diakibatkan terlalu lama di depan komputer.

Bahaya Menggunakan Laptop Terlalu Lama

Bahaya Menggunakan Laptop Terlalu Lama

1. Gangguan Pada Mata
Jika sobat terlalu lama menggunakan laptop ataupun komputer salah satu masalah umum yang paling sering terjadi bagi para pengguna komputer adalah Minus, ini disebabkan mata kita terlalu fokus melihat sesuatu yang berjarak sangat dekat dalam waktu yang sangat lama, sehingga otot mata menjadi tidak optimal dalam melihat jaih atau biasa disebut Miopi. Selain itu masih banyak bahaya yang ditimbulkan seperti mata jadi cepat lelah, mata cepat kering dan menurunkan pengelihatan mata kita.

2. Sakit Pada Punggung
Nah salah satu problem yang sering terjadi jika telalu lama duduk didepan komputer adalah sakit pada bagian punggung, ini disebabkan karena kita telalu lama duduk dalam posisi yang sama dan kadang hingga duduk dengan posisi menunduk mengarah kelayar sehingga posisi duduk tersebut mempengaruhi kesehatan punggung kita.

3. Sakit Leher
Sakit pada leher juga salah satu problema umum jika terlalu lama menggunakan laptop, ini berkaitan erat pada posisi duduk, jika posisi duduk sudah tidak benar maka akan berpengaruh pada posisi leher yang cenderung menekuk sehingga leher menjadi kaku.

4. Sakit Kepala, Mual dan Pusing
Bagi sobat yang terlalu lama menggunakan laptop biasanya merasakan hal yang satu ini, ini bisa saja disebabkan oleh cahaya yang tidak mampu kita lihat dengan mata telanjang atau fluorescent, nah pancaran cahaya inilah yang pada umumnya membuat kepala jadi sakit dan pusing, Ini juga sangat sering terjadi bagi orang yang tidak terbiasa dan baru dalam menggunakan laptop.

5. Jari Terasa Kaku
Salah satu dampak negatif terlalu lama menggunakan laptop adalah membuat jari-jari menjadi kaku dan mati rasa, walaupun efeknya tidak terlalu buruk namun hal ini harus tetap dihindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.