-->

Ponsel Seluler Terbaik

Review Harga Handphone terlaris

Penyebab Kipas Laptop Berbunyi Bising dan Berisik

Penyebab Kipas Laptop Berbunyi Bising - Penyebab Kipas Laptop Berbunyi Bising dan Berisik - Jika sobat sedang mengalami hal ini, tenang saja, sebelum memperbaiki kipas laptop yang berbunyi bising, terlebih dahulu sobat harus mengetahui apa penyebab dibalik semua ini, Bunyi bising pada laptop sangatlah menggangu, tentu saja ini akan mempengaruhi anda jika sedang ada tugas mendadak dari Guru ataupun Dosen.

Hal yang paling umum terjadi adalah banyaknya debu yang bersarang pada laptop sehingga akan menggangu sirkulasi udara dan perputaran pada kipas, selain itu juga memang ada beberapa hal yang menjadi penyebab atau dalang bunyi bising pada laptop.

Penyebab Kipas Laptop Berbunyi Bising dan Berisik

Penyebab Kipas Laptop Berbunyi Bising

1. Kipas Laptop Kotor
Inilah salah satu penyebab yang biasa menimpa laptop dengan kipas yang berbunyi bising, walaupun kata membersihkan cukup mudah, tapi membersihkan kipas laptop tidak boleh sembarang dan harus berhati-hati jangan sampai merusak komponen lain pada laptop, sebaiknya serahkan ke teknisi yang menyediakan jasa service laptop ataupun kalau ingin mencobanya sendiri, caranya cukup mudah tapi tetap harus berhati-hati, silahkan lihat di youtube.com untuk tutorial membersihkannya.

2. Memaksa Processor Berkerja Keras
Nah membuka beberapa program berat sekaligus tentunya akan membuat processor jadi cepat panas, hal ini juga sudah dijelaskan pada Artikel Penyebab Laptop Cepat Panas, jika processor dipaksa berkerja tentunya kipas pada laptop berusaha untuk terus mendinginkan suhu pada laptop, nah jika sudah diluar batas, biasanya Laptop akan mati secara mendadak.

3. Kipas Laptop Sudah Rusak
Jika sobat sudah memeriksa penyebab lain pada laptop namun tidak menemukan masalahnya, berarti kemungkinan besar kipas laptop anda sudah rusak ataupun longgar, jika hal ini sudah terjadi maka serahkan saja pada orang yang sudah ahli, jika tetap dalam kondisi rusak, mau tidak mau, sobat harus membeli kipas laptop yang baru.

Nah mungkin cukup sekian informasi beberapa penyebab kipas laptop berbunyi bising, yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tips & trik laptop lainnya.